Rabu, 07 September 2016

Mengenal Diri

Assalamualaikum.

Saya akan membuat artikel tentang Mengenal Diri Saya Sendiri.
Kemampuan. Menurut saya kemampuan adalah sesuatu tekad yang dilakukan seseorang agar tercapai apa yg mereka inginkan.
Maksudnya adalah mereka mempunyai kemampuan berbeda beda dari orang satu dengan orang yang lainnya. Ada yg mempunyai kemampuan besar karena menginginkan sesuatu dan ada pula orang yg mempunyai kemampuan yg menurut mereka kurang penting untuk dicapai.
Dari kemampuan yang saya punya, saya juga harus percaya diri serta optimis dalam segala sesuatunya. Percaya diri walaupun ada orang yg merendahi saya atau menjelek jelekkan saya dengan cara mereka masing-masing. Optimis dan percaya diri harus saya punyai dan semua orang punya agar tercapai keinginannya dan menjadi sukses karena tidak mau mendengarkan apa kata orang yg negatif-negatifnya.
Kelakuan yang saya punya cukup membuat orang bisa bahagia, menurut orang-orang sekitar saya selalu bisa membuat orang tertawa karena kelakuan saya. Saya ingin mereka yg sedang sedih atau galau bisa tertawa karena kelakuan saya, kelakuan harus yg positif ya agar orang yang tertawa bisa terinspirasi dari kelakuan saya yg baik-baik pula. Semua orang juga pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Menurut saya kekurangan saya itu ada banyak, ya ga banyak-banyak banget sih ya, yaitu:
1.      Saya kadang malas untuk beberes rumah, kalo lagi niat pasti saya sangat rajin untuk membereskannya mulai dari menyapu, mengepel, menggosok, dll.
2.      Saya cadel huruf “R”. Padahal dari dulu saya selalu belajar mengucapkan huruf “R” berkali-kali, tapi tetap saja saya tidak bisa fasih dalam mengucapkan huruf “R”
3.      Saya jarang berolahraga, saya malas untuk bangun pagi. Kalaupun saya bangun pagi itu karena saya ingin sholat subuh saja, selepas itu saya kadang tidur lagi ataupun sekedar bermalas-malasan di kamar sambil bermain handphone.
Dari kekurangan saya, sayapun juga mempunyai kelebihan yg mungkin hanya saya dan Allah yang tau. Semua orang juga pasti mempunyai kelebihan yang bermacam-macam, ada yg kelebihannya pinter pelajaran kimia, ada yang pinter fisika, ada yang pinter matematika, dan masih banyak lagi. Di sini saya tidak akan memposting kelebihan saya, karena saya agak canggung membicarakan tentang kelebihan saya ini. Mungkin 1saja yang akan saya posting tentang kelebihan saya ini, yaitu:
1.      Saya mempunya berat badan yang cukup lebih dari teman-teman saya yang lain. Saya kadang iri dengan teman yang mempunyai badan ideal dengan tingginya mereka. Tapi tidak apa-apa, saya bersyukur masih diberikan kesehatan dengan berat badan yang tidak ideal dengan tinggi saya ini.
Menjadi pekerja keras itu tidak mudah, karena sering banyak pesaing-pesaing yang tidak suka dengan kita. Kita harus bersikap baik dan ramah kepada sesama pekerja keras agar mereka dapat menerima kita menjadi pekerja keras yang tangguh untuk mendapatkan hasil yang maksimal nantinya. Apa lagi saya mempunyai cita-cita sebagai seorang guru, dan saya harus bersungguh sungguh dalam belajar, mendapat dorongan (motivasi) dari orang tua saya dan keluarga saya yang lainnya. Karena saya tau menjadi seorang guru tidaklah mudah, banyak halangan dan tantangan yang harus saya jalanin. Saya harus menjadi guru yang baik, yang ramah, yang teladan, yang cerdas agar murid-murid saya nanti mendapatkan pelajaran yang berharga dari saya. Agar murid-murid saya nanti bisa menggapai cita-citanya sesuai keinginan mereka nanti selama hidupnya. Yang harus diperhatikan agar bisa tercapai cita-cita saya menjadi guru, yaitu:
1.      Belajar giat
2.      Patuhi apa kata orang tua kita agar berkah hidup kita dan cita-cita kita tercapai
3.      Rajin-rajinlah membantu orang tua dalam hal apapun, karena doa dan restu orang tua kita itu insyaAllah terkabul oleh Allah SWT
4.      Terinsprasi dari tokoh-tokoh yang berakhlakul karimah, berbudi pkerti yang baik, yang ramah, yang sholehah, yang rajin, serta yang taat beribadah kepada Allah SWT
Tidak hanya cita-cita, saya juga mempunyai hobi yang cukup beragam hehe. Hobi saya ini terinspirasi dari Michele Jordan sang legenda basket dari America. Club basket yang ia jalani itu terkenal dengan nama NBA. Tak hanya bermain basket, sayapun juga mempunyai hobi berenang. Dulu saya senang sekali berenang, gaya berenang apa saja dapat saya lakukan. Tetapi setelah tragedi tenggelamnya saya dikarenakan seseorang menyipratkan air kolam renang pada saat saya sedang berenang, saya seketika tenggelam ke dalam airnya. Dan dari situlah saya jadi takut lagi untuk berenang dengan segala macam gaya berenang. Kalaupun saya berenang, saya hanya berdiam diri di pinggiran kolam renang dan hanya dapat memandangi keluarga-keluarga saya yang rata-rata dapat berenang dengan berbagai macam gaya berenangnya.

Cukup sekian artikel yang saya bikin ini. Kurang lebihnya mohon maaf, karena baru sekarang saya menuls artikel di blog ini. Saya akhiri artikel ini, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

daftar pustaka:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar