Sabtu, 09 Desember 2017

BERBUAT ADIL


Adil adalah tidak berat sebelah, tidak memihak, dan seimbang. Adil adalah dimana semua orang mendapat hak menurut kewajibannya. Orang yang bersikap adil akan disenangi orang yang ada disekitarnya dan juga Allah. 

Kita sebagai manusia yang diciptakan Allah sebagai khalifah atau pemimpin, maka kita harus memilki sifat adil, karna pemimpin harus tau menempatkan sesuatu dengan sesuai porsinya masing-masing. 

Dalam suatu organisasi usaha setiap orang yang satu dengan yang lainnya pastinya akan saling berhubungan satu dengan yang lainnya, satu bagian yang satu akan berhungungan dengan bagian yang lainnya dan atasan akan berhubungan dengan bawahannya ataupun sebaliknya. 

Seorang pemimpin harusnya dapat berbuat adil dalam membuat suatu keputusan, karena baik ataupun buruknya keputusan yang diambil akan berdampak kepada kegiatan perusahaannya terutama untuk para pegawainya. Begitu juga para pegawai yang bekerja di dalam usaha atau perusahaan tersebut dalam bekerja haruslah dapat berbuat adil kepada pegawai lain dan tidak saling menjatuhkan anatara satu dengan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar