Rabu, 06 Desember 2017

bersemangat menjalani hidup

Menjalani kehidupan seseorang kadang akan merasa sedih dan juga merasa senang, hal ini sangat berpengaruh dengan mood pada saat itu, sebagai seorang profesional, kita harus bisa mempersiapkan kondisi fisik dan rohani agar selalu semangat menjalani hari tersebut.
Terkadang banyak diantara kita karena kegalauan yang melanda membuat pekerjaan kita tidak sempurna, banyak juga yang bertanya bagaimana solusi agar kita selalu semangat? Mari simak beberapa tips persiapan di pagi hari agar dapat menjalani hidup dengan semangat.

Awali Dengan Rasa Syukur

Banyak diluar sana yang ingin kehidupan seperti kita, kita banyak diberi kelebihan dari mereka, rasa syukur di pagi hari akan membuat kita lebih menghargai diri sendiri, betapa banyak kelebihan yang kita miliki.
Rasa syukur memiliki fungsi besar membuat kita lebih berfokus terhadap tujuan kita di dunia ini, rasa syukur di pagi hari sangat berhasil memberikan efek positif dan rasa bahagia ke diri kita.

Mengingat Tujuan Hidup Anda

Di dalam kesibukan kita terkadang kita lupa akan tujuan utama kita, lebih baik menuliskan tujuan utama kita di tempat yang mudah dilihat oleh kita, seperti di layar ponsel kita. Mengingat tujuan utama kita membuat kita lebih semangat dalam bekerja.

Memotivasi Diri Dengan Kalimat Penyemangat

Karena motivasi yang membuat seseorang semangat dapat luntur kapan saja, ada baiknya kita menyemangati diri dengan kalimat penyemangat dari tokoh motivator idaman kita di setiap pagi hari, carilah kata-kata mereka yang membuat kita selalu tergerak dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan utama kita.
Ada baiknya pula kita menyemangati diri dengan mendengarkan lagu penyemangat, lagu yang akan selalu mengiringi hari kita dengan keceriaan.

Bangunlah Lebih Awal

Berusahalah untuk bangun lebih awal karena bangun lebih awal membuat persiapan kita dihari ini lebih baik, berbeda dengan kita saat bangun kesiangan, perasaan kita tidak teratur dan persiapan akan hari tersebut hilang.
Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa tidur lebih awal dan bangun lebih awal membuat tubuh kita lebih terbiasa dengan alur perputaran bumi dan membuat tubuh lebih maksimal dalam istirahat, sehingga membuat diri lebih optimis dan lebih mudah memecahkan masalah.

Sedikit Olahraga Ringan

Tubuh memerlukan sedikit pemanasan sebelum bekerja atau memulai aktivitas, sedikit olahraga ringan akan menghindarkan cidera otot ataupun organ tubuh lainnya, manfaat lain juga dapat membuat tubuh lebih ringan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.
Olahraga ringan dapat dilakukan dengan sedikit teknik, misalnya sedikit tindakan pemanasan, lari di tempat, joging, dan masih banyak lainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar